3 Alasan Mengapa Harus Memulai Menggunakan TikTok Ads

Tahukah Anda bahwa TikTok merupakan aplikasi dengan pertumbuhan pengguna terbesar di Indonesia? Berdasarkan data dari We Are Social, jumlah pengguna TikTok di Indonesia mencapai 92,07 juta pada tahun 2022.

Padahal di awal pandemi tepatnya bulan April 2020, pengguna TikTok hanya mencapai 37 juta pengguna. Berdasarkan data yang ada, tampak jelas bahwa potensi TikTok di media sosial melambung tinggi.

Image Penggunaan Social Media Platform

Setelah melihat data tersebut, tentu bukan jumlah yang sedikit bukan?

Para pengguna memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana hiburan untuk mengisi kejenuhan yang mereka alami. Namun akan sia-sia jika aplikasi ini hanya kita manfaatkan sebagai sarana hiburan semata.

Dengan banyaknya pengguna, kitatidak hanya bisa menjadikan TikTok sebagai sarana hiburan, namun kita juga bisa menggunakan TikTok menjadi media periklanan.

Belakangan ini, TikTok sedang ramai dibicarakan karena banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang mulai memasarkan produknya melalui TikTok Ads untuk campaign marketing mereka.

Nah untuk Anda yang saat ini menjalankan bisnis online, menggunakan TikTok Ads merupakan salah satu strategi pemasaran yang wajib untuk dicoba. Simak 3 Alasan berikut ini, mengapa Anda harus menggunakan TikTok Ads untuk bisnis Anda.

1. Memiliki Jangkauan Pasar Yang Luas

Tentu setelah Anda melihat data yang sudah kami paparkan diatas, bisa kita simpulkan pengguna Tik Tok bukanlah jumlah yang sedikit bukan?

Coba Bayangkan jika Anda mampu menawarkan produk ataupun jasa melalui TikTok. Masa sih dari 92 Juta lebih pengguna TikTok di Indonesia Gak Ada yang Mau Membeli Produk Anda?

Terlebih TikTok saat ini tersedia di 150 negara dengan 70 bahasa berbeda. Merupakan platform yang bisa menjangkau pasar secara luas, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Jika kamu merintis usaha berbasis internasional, TikTok bisa menjadi pilihan media sosial yang tepat untuk beriklan.

2. Tingginya Engagement Pengguna TikTok

Alasan lain menggunakan TikTok Ads adalah karena tingkat engagement pengguna yang tinggi. Faktanya, pengguna media sosial satu ini terus menglamai peningkatan dari waktu ke waktu.

Belum lagi, jangka waktu penggunaan TikTok dari para audiens ini cukup intens.

Data dari obelo, rata – rata pengguna TikTok menghabiskan waktu mereka untuk bermain TikTok selama 52 menit, itu artinya ada sekitar 52 video yang mereka tonton setiap harinya. Nah, bisa jadi salah satunya adalah konten video promosi yang bisnis Anda miliki.

3. Belum Banyak Advertiser

Meskipun TikTok sudah memiliki fitur unggulan berupa TikTok ads, tetapi TikTok belum memiliki advertiser yang banyak.

Dengan sedikitnya advertiser, itu artinya biaya beriklan Anda akan jauh lebih murah, dijamin lebih murah dari Si Biru dan juga jangkauan audience yang lebih luas tentunya.

Itulah 3 alasan mengapa Anda harus segera menggunakan TikTok Ads untuk keperluan marketing Anda. Selagi masih murah! Tunggu Apa Lagi?

Tertarik untuk belajar TikTok Ads dari awal? Yuk, belajar bersama di Workshop TikTok Ads For UMKM

 

Facebook
Twitter
LinkedIn

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Kontak CS Kami