Ini Dia Jenis-Jenis TikTok Ads Yang Wajib Anda Ketahui

Ini Dia Jenis-Jenis TikTok Ads Yang Wajib Anda Ketahui– Akhir-akhir ini, TikTok menjadi salah satu platform yang digemari oleh banyak orang. Tak heran, apabila banyak pebisnis online yang mencoba memanfaatkan TikTok Ads sebagai salah satu sarana marketing.

Jika kamu adalah seorang pebisnis online, sudah saatnya mempertimbangkan TikTok untuk dijadikan sebagai alat marketing demi meningkatkan omset bisnismu.

Berdasarkan data dari We Are Social, jumlah pengguna TikTok di Indonesia mencapai 92,07 juta pada tahun 2022.

Image Penggunaan Social Media Platform

Berdasarkan data yang ada, tampak jelas bahwa potensi TikTok sangatlah besar. Kamu bisa meraup keuntungan tersendiri jika memasang iklan di TikTok.

Nah, bagi kamu yang ingin menjalankan iklan di TikTok ads Anda perlu mengetahui jenis-jenis TikTok ads yang bisa digunakan. Apa saja jenis-jenis TikTok ads? Simak selengkapnya di sini.

4 Jenis-Jenis TikTok Ads

1. In-Feed Ads

Salah satu jenis iklan yang paling sering digunakan kebanyakan orang di TikTok Ads. Biasanya jenis iklan ini akan muncul ketika kamu asik menonton video di FYP pada scroll yang ketiga kalinya.

Contoh iklan tersebut adalah in-feed video, yakni iklan yang akan muncul dan juga berbaur dengan konten lainnya yang terdapat di FYP. Kamu bisa memberikan like atau komentar pada iklan tersebut.

2. Brand TakeOver

Iklan ini akan mengambil layar sepenuhnya pengguna saat membuka aplikasi dengan durasi 3 sampai 5 detik. Setelah itu, iklan akan hilang dan berubah menjadi In-Feed video ads.

Untuk itu, kalau kamu memilih jenis TikTok Ads ini, Anda harus menyampaikan pesan singkat dan sejelas mungkin.

3. TopViews Ads

Iklan yang bisa dilihat oleh pengguna di puncak feeds mereka. Itu artinya, iklan yang kamu buat akan menjadi video pertama yang akan dilihat oleh pengguna TikTok di halaman feed-nya.

Jenis TikTok ads ini sangat bagus untuk meningkatkan nilai brand awareness bisnis Anda. Selain itu, durasi dari iklan TopView ini juga cenderung lebih lama, yakni hingga 60 detik.

Durasi yang panjang ini tentunya harus bisa Anda maksimalkan dengan baik. Jadi, pastikanlah isi konten Top View ads yang Anda buat mampu menarik perhatian dan juga menghibur target audiens Anda.

Dengan menggunakan jenis TikTok Ads ini tentu saja Anda bisa memperkenalkan produk dan brand dengan lebih efektif.

4. Hashtag Challenge

Iklan ini muncul di halaman Discovery. Biasanya iklan ini akan mendorong pengguna untuk melakukan tantangan yang sedang terjadi.

Hashtag challenge juga dapat digunakan oleh pebisnis online sebagai alat marketing.

Sebenarnya masih ada jenis-jenis TikTok ads lainnya yang harus kamu ketahui, tetapi keempat TikTok Ads di atas sangat cocok untuk para pemula. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang TikTok Ads, kamu bisa belajar di Workshop TikTok Ads For UMKM.

Sedangkan untuk Anda yang tidak ingin repot-repot belajar dari awal namun ingin meningkatkan omzet melalui beriklan di TikTok Ads, bisa menggunakan jasa Iklan TikTok Ads melaui Insting Marketing.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Kontak CS Kami